Manfaat Dan Bahaya Biji Buah Pepaya


Buah Pepaya, biasanya orang Indonesia selalu membuang biji buah pepaya. Namun ada juga yang mengumpulkan karena akan dipakai sebagai bibit. Berbeda dengan orang-orang Barat, biji pepaya ini dikumpulkan karena mengandung khasiat yang ampuh.

Menurut  Kloppenburg Versteeg di dalam penyelidikannya, biji pepaya yang telah ditumbuk halus dan kemudian dicampur  larutan cuka dengan larutan sedang akan menjadi obat yang mujarab bagi orang yang terserang penyakit masuk angin. Sebab, orang itu akan dapat mengeluarkan keringat yang banyak. Van der Burg juga mengulas, biji pepaya ini juga sebagai obat-obatan yang mujarab. Untuk orang yang terserang penyakit cacing an, dapat diobati dengan jalan makar atau paling tidak dengan cara menelan biji-biji pepaya. Pendapat Van der Burg ini dibenarkan oleh Kloppenburg Varstteg dan Ridley. Akan tetapi Kloppenburg Varsteeg ini memperingatkan orang yang sedang hamil terutama yang masih hamil muda jangan sekali-kali menelan biji-biji pepaya karena dapat mengakibatkan keguguran kandungan.

Orang yang keguguran karena menelan biji-biji pepaya ini biasanya akan sulit untuk hamil lagi. Ini disebabkan karena ada pengeringan rahim akibat masuknya papaine ke dalam rahim. Karena bahaya yang amat besar ini maka Kloppenburg mengingatkan wanita yang sedang hamil, terutama hamil muda jika mereka ingin makan buah pepaya hendaknya biji-biji pepaya dihilangkan terlebih dahulu.


Semoga Bermanfaat,,,!!! Terimakasih


EmoticonEmoticon